Jumat, 09 Maret 2012

American Distance Education

Di Amerika Serikat tidak ada terintegrasi autohomous sistem pengiriman multimedia seperti orang-orang dari universitas terbuka di negara-negara lain. Ada puluhan ribu program pembelajaran bagi peserta didik yang jauh, yang disediakan oleh universitas, perguruan tinggi, sekolah, departemen pelatihan perusahaan dan angkatan bersenjata.Sebagian besar adalah disampaikan oleh seorang guru tunggal dengan menggunakan media tertentu. Sebagian besar dari apa yang diklaim untuk penelitian tentang pendidikan jarak jauh terdiri dari deskripsi tentang bagaimana satu atau lebih atau media-media komunikasi telah digunakan untuk guru untuk satu atau lebih kelas jauh. Media yang digunakan: korespondensi siaran dan video yang direkam, audio, audio-grafis, video dan komputer-konferensi.

MACAM-MACAM MEDIA YANG DIGUNAKAN UNTUK PEMBELAJARAN JARAK JAUH :

1)Korespondensi pendidikan
Siswa yang berminat melakukan proses belajar dengan melakukan surat-menyurat dengan guru atau lembaga pendidikan yang menyelenggarakannya. Guru dan lembaga pendidikan bersifat sebagai fasilitator dan siswa dituntut untuk bisa belajar mandiri. Materi pelajaran dan ujian dikirimkan memalaui pos/surat.

2)Televisi Program
Program televisi tingkat perguruan tinggi, yang dikenal sebagai telecourses, diproduksi oleh universitas, stasiun penyiaran publik dan, di atas semua, dengan perguruan tinggi. Lebih dari 1.000 institusi pasca sekolah menengah menandatangani setiap tahun untuk program disiarkan oleh Dinas Penyiaran Publik. Sebuah model diberikan dana, biasanya di kisaran 2-3 juta dolar per couses. Telecourses dibeli oleh perguruan tinggi dan universitas dan didistribusikan pada video tape atau oleh jaringan kabel lokal. 

 3)Telekonferensi
Metode pengiriman yang telah menyebabkan ledakan  kepentingan dalam pembelajaran jarak jauh di Amerika Serikat adalah teleconference, disediakan baik oleh video dua-arah, satu arah video yang disertai dengan audio dua arah, dengan audio, grafik audio, atau jaringan komputer .     Semua universitas besar memiliki satelit up-link hardware studio produksi, dan personil. Program diproduksi di tingkat sarjana dan pascasarjana, dengan proporsi besar yang untuk melanjutkan pendidikan

Pebelajar dan belajar profesional:
mereka fokus pada efektivitas umum pembelajaran di program tertentu dan menambahkan sedikit pengetahuan tentang proses belajar itu sendiri. Tujuannya adalah untuk mengidentifikasi variabel mahasiswa umum yang muncul untuk berinteraksi baik dengan instruksi yang disampaikan oleh media tertentu dengan maksud untuk membuat program lebih efektif.

THEORERITICAL MODEL:
memperluas konsep jarak transaksional dan menghasilkan model hubungan dinamis antara dialog dan struktur dengan menggunakan sistem yang terintegrasi dinamika (Saba, 1988; Saba dan Shearer, 1994. ).

PENGAJARAN DAN GURU:
Beaudoin (1990) yang menggambarkan peran seorang guru yang memfasilitasi belajar dari bahan-bahan studi yang disiapkan daripada transmisi informasi secara pribadi.

KESIMPULAN
Salah satu tren pendidikan di amerika saat ini  adalah penggabungan teknologi komputer dan video dan proliferasi yang sangat interaktif, media murah, komputer desktop berbasis komunikasi.


Daftar Pustaka
Moore,G.Michael.American Distance Education (pages 33-38)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates